by

Besok, Sekkot Agus Ririmasse “Lamar” Caketum KONI Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Suksesi pemilihan calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon masa bakti 2022-2026 bakal menarik, dengan hadirnya Agus Ririmasse.

Yah, Ririmasse yang adalah Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon saat ini dipastikan bakal ikut bertarung merebut KONI Kota Ambon 1 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Ambon pada 18 Juni mendatang.

Karena itu, rencananya besok siang, Senin, 13 Juni 2022, Ririmasse melalui tim suksesnya akan “lamar” ke tim penjaringan dan penyaringan Caketum KONI Kota Ambon di Kantor KONI, pelataran Pattimura Park.

Salah satu tim sukses Ririmasse, Richard Waas yang juga Koordinator Kecamatan (Koorcam) KONI Nusaniwe membenarkan informasi tersebut.

“Besok siang, kita akan daftar ke tim penjaringan dan penyaringan untuk pa Agus Ririmasse sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Ambon periode 2022-2026,” tukas Waas kepada media ini via seluler, Minggu (12/6).

Menurut Waas, Ririmasse sudah bertekad dan komitmen untuk majukan olahraga di Kota Ambon. Karena itu, pilihan calonkan diri menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI kota Ambon sangat tepat.

“Dengan pengalaman sebagai mantan atlit berprestasi di cabang olahraga bela diri, tepatnya karate, mantan sekretaris FORKI NTT, mantan Ketua Perbasi dan Ketua FORKI Kota Kupang serta mantan pengurus KONI Kupang, kami yakin pa Agus adalah pilihan tepat untuk jadi Ketum KONI Kota Ambon empat tahun kedepan,” cetusnya.

Sebelumnya, dikutip dari Ambon.antaranews.com, KONI Kota Ambon telah membuka pendaftaran bakal calon ketua umum KONI periode 2022-2026.

Ketua Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan, J Solissa mengaku pada tahap awal pihaknya telah melakukan pertemuan internal dan menetapkan persyaratan serta hal-hal lain terkait dengan proses tersebut.

Dia mengaku telah menyebarluaskan proses ini kepada masyarakat, baik yang dilakukan melalui spanduk, maupun media massa.

Proses pengambilan formulir bakal calon serta berkas pendaftaran akan dilakukan mulai Kamis 8 Juni 2022 dan akan ditutup 10 Juni 2022.

Selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi terhadap berkas calon yang dikembalikan pada 11-13 Juni 2022, dan akan menyampaikan pemberitahuan ulang untuk kelengkapan berkas pada 13 Juni dan bakal calon diminta memenuhi kekurangan berkas sejak 14-15 Juni 2022.

‘’Proses pengambilan dan pengembalian berkas bertempat di Kantor KONI Kota Ambon mulai pukul 10.00-17.00 WIT,’’ ungkap Solissa. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed