by

Besok, 7 Calon Sekkot Ambon Jalani Tes Kesehatan & Kejiwaan

AMBON,MRNews.com,- Usai mendaftar sebagai calon Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon pengganti A.G Latuheru yang akan memasuki masa pensiun akhir November mendatang, besok tujuh (7) kandidat calon Sekkot akan menjalani tes kesehatan atau medical check up.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno katakan, tahapan selanjutnya pasca pendaftaran, seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas calon Sekkot ialah tes kejiwaan dan kesehatan.

“Sesuai jadwal dan tahapan yang telah dipublikasi, besok itu merupakan waktunya tes kesehatan dan kejiwaan terhadap para pendaftar Sekkot Ambon,” tandas Selanno kepada media ini via seluler, Selasa (12/10).

Pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan calon Sekkot Ambon itu sebut Selanno, akan berlangsung di RSUD dr Haulussy Ambon, mulai pagi hingga selesai.

Pilihan tes kesehatan dilakukan di RSUD dr Haulussy diakuinya, selain karena merupakan rumah sakit pemerintah, tetapi juga berdasarkan rujukan dari panitia seleksi (Pansel) atas berbagai pertimbangan.

“Waktu tes kesehatan dan kejiwaan hanya sehari, di RSUD dr Haulussy. Maka pastinya dari pagi hingga selesai prosesnya akan dijalani semua pendaftar. Sebab sehari kemudian akan diumumkan hasilnya oleh Pansel siapa saja yang lolos tes kesehatan dan kejiwaan,” tandas Selanno.

Seluruh hasil tes tahapan penjaringan calon Sekkot Ambon tambahnya, selain dapat dilihat pada pengumuman yang dipublish di Balaikota Ambon, tetapi juga masyarakat bisa mengaksesnya di situs website resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yaitu www.ambon.go.id.

Terpisah, ketua Pansel Sekkot Ambon yang juga Plh Sekda Maluku Sadli Ie serta Sekretaris Pansel yang tak lain Kepala BKD Maluku Jasmono, ketika dihubungi via seluler perihal proses seleksi Sekkot Ambon, tidak merespons.

Diketahui, tujuh (7) “kandidat” calon Sekkot Ambon yang sama-sama mengincar kursi orang nomor tiga di kota Ambon itu, lima (5) dari internal pemerintah kota (Pemkot) Ambon, satu kandidat dari provinsi dan satu nama dari luar Maluku, Provinsi NTT.

Antara lain Kepala Bappeda-Litbang Enrico Matitaputty, Asisten II Fahmi Sallatalohy, Rulien Purmiasa Asisten III, Kepala Dinas Kominfo-Sandi Joy Adriaansz, Kepala Inspektorat Jopi Silanno. Kelimanya pejabat Pemkot Ambon. Dua lainnya, Kadis Kominfo Maluku Samuel Huwae dan Plt Kadis Dukcapil NTT Agus Ririmase. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed