by

38 Peserta Seleksi Bintara Ikuti Sidang Parade, 19 Wanita

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 38 peserta mengikuti sidang parade seleksi calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD sumber keahlian pria dan reguler wanita tahun 2021 Sub Panda Ambon Korem 151/Binaiya, Rabu (4/8).

Sidang dipimpin Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw selaku ketua sidang parade di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan jasmani dan postur, 38 orang terdiri dari 19 keahlian pria dan 19 reguler wanita yang dinyatakan lulus.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw katakan, dari 38 peserta yang diparadekan, akan dipilih orang terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang dipusatkan di Makodam XVI/Pattimura.

“Mereka akan bersama dengan peserta seleksi lain yang berasal dari Sub Panda Korem 152/Baabulla untuk menjadi terbaik agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya,” tandas Danrem.

Penerimaan calon Bintara PK TNI AD sumber keahlian pria dan reguler wanita kata dia, merupakan salah satu langkah untuk memajukan organisasi TNI, dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda yang memiliki kemampuan khusus menjadi seorang prajurit.

Oleh karena itu, harus benar-benar dapat melakukan rekrutmen terhadap sumber daya manusia yang memenuhi kriteria berbagai aspek penilaian.

“Karena penyediaan prajurit sebagai bagian dari pembinaan prajurit diperlukan untuk mendapatkan prajurit TNI sesuai dengan kualitas dan kuantitas guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI,” jelasnya.

Jenderal Bintang Satu itu pun meminta seluruh personel yang tergabung dalam tim penyeleksi untuk melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan secara obyektif.

“Agar peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed