by

Juarai Lomba Orasi Unras, KSBSI Wakili Polda Maluku ke Mabes Polri

AMBON,MRNews.com,- Tim Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Maluku, menjuarai lomba orasi Unjuk Rasa (Unras) Polda Maluku 2021. Video mereka akan dikirim ke Mabes Polri pada 5 Desember 2021 mendatang.

Lomba Unras untuk memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional, yang digelar Bidang Humas Polda Maluku berakhir di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (2/12/21) sore.

SBSI Maluku keluar sebagai juara pertama, menyusul tim Samurai dan Independen yang menempati posisi kedua dan ketiga.

“Nanti tim KSBSI Maluku akan memasukan video orasi unjuk rasa mereka untuk dikirim ke Mabes Polri pada 5 Desember 2021,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, usai menyerahkan hadiah kepada para juara.

Ketiga pemenang, kata Rum, bersaing ketat. Ini terlihat dari perolehan nilai yang diberikan tiga dewan juri berkompeten.

“Juara ketiga memiliki nilai 630, kedua 631, dan juara pertama 660 poin yaitu KSBSI Maluku,” sebutnya.

Menurut Rum, pada 5 Desember nanti, video aksi orasi Unras dari SBSI Maluku dengan durasi 15 menit, akan dikirim untuk dinilai Mabes Polri.

“Semoga SBSI Maluku bisa terpilih mewakili Polda Maluku untuk memperebutkan Piala Kapolri di Jakarta,” harapnya.

Untuk diketahui, Polda Maluku berada pada posisi kedua jumlah peserta lomba terbanyak di Indonesia. Sebanyak 20 tim terdaftar, namun 8 diantaranya diskualifikasi.

Hanya 12 tim yang lolos, yaitu tim Suara Rumput (13 orang), tim Elang (10 orang), Gempar Unidar (12 orang), Independen (8 orang), KSBSI (11 orang), Abundatia Cordis (4 orang), Firak of Law (7 orang), Sikapola (7 orang), Perkasa (7 orang), Walaka (6 orang),
Samurai (13 orang) dan Fatek Unpatti (5 orang). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed