by

18 Ekor Sapi & 2 Kambing Kurban Disalurkan Polda Maluku

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 20 ekor hewan kurban terdiri dari 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing disalurkan Polda Maluku untuk disembelih saat hari raya Idul Adha1442 Hijriah.

Puluhan ekor hewan kurban tersebut diserahkan kepada pengurus masjid dan yayasan Muslim di kota Ambon di pelataran masjid At Taqwa Polda Maluku, bilangan Tantui, Sabtu (17/7/21).

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, melalui Karo SDM Kombes Pol Muhammad Yusup secara simbolis menyerahkan hewan-hewan kurban tersebut.

Dalam penyerahan hewan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat dan panitia pelaksanaan kurban masjid At Taqwa Polda Maluku.

“Ada 20 ekor yang kami serahkan kepada pengurus masjid dan yayasan Muslim di Ambon yang memasukan proposal permintaan ke Polda Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Rum berharap, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana ketentuan yang telah diatur dimasa Pandemi Covid-19.

Seperti menjaga jarak, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Demikian juga penyalurannya ke warga agar diperhatikan secara benar.

“Karena ini dalam masa pandemi Covid-19, kami himbau agar dalam penyembelihan nanti bisa dilakukan dengan Prokes atau tidak terjadi kerumunan. Kalau bisa yang hadir hanya panitia dan orang yang akan menyembelih kurban,” pintanya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed