by

Warga Tanah Goyang Idap Penyakit Aneh, Dinkes SBB Acuh?

Piru, MRNews.com,- Ibu Suria Saun, warga dusun Tanah Goyang,  Desa Lokki kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengidap penyakit aneh. Penyakit yang belum diketahui penyebabnya tersebut membuat ibu 54 tahun itu tergeletak lemas di pembaringan.

Keluarga Ibu Suria terkendala biaya rumah sakit. Itu merupakan alasan utama sehingga penyakit yang dideritanya belum diketahui.

Susana Palisoa (24) anak kandung Ibu Suria, melalui sambungan telepon kepada Mimbarrakyatnews.com, Selasa (13/2) mengaku, keluarganya belum dapat berbuat banyak karena tak punya biaya.

“Kami sangat membutuhkan pengobatan buat mama (ibu), tapi kami tidak bisa berbuat banyak. Untuk kebutuhan hari-hari saja sulit. Terlalu mahal biaya di rumah sakit. Kami harap ada yang mau bantu kami untuk pengobatan mama,” harap Susana.

Dari data dokumentasi yang didapat media ini, memperlihatkan Ibu Suria terpaksa dirawat seadanya oleh keluarga di rumah. Padahal kondisi Ibu tiga anak tersebut sangat membutuhkan penanganan medis serius di Rumah Sakit (RS).

Tangan kanannya kian sangat membesar dan bengkak membuatnya terbaring, sampai Ibu Suria sudah tak bisa gunakan baju,karena pengaruh tangannya kian membesar.

Walaupun penyakit yang diderita oleh Ibu Suria sudah diketahui oleh pemerintah setempat dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten SBB tapi sampai ini belum ada langkah antisipasi untuk hal tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten SBB, Hermon Sesa yang dihubungi via telephone mengaku, pihaknya sudah mengambil sampel darah ibu Suria untuk di cek.

“Itu bukan penyakit kaki gajah, awalnya kami mengira penyakit itu kaki gaja, ternyata bukan. Dan sampai saat ini belum bisa pastikan jenis penyakit yang diderita ibu tersebut,” singkat Hermon Sesa. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed