by

Warga Desa Seit Tolak Pemeriksaan Swab

NAMLEA,MRNews,com.- Rencana petugas tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Buru untuk melakukan pemeriksaan Swab terhadap warga di Desa Seit Kecamatan Teluk Kaiely,Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, batal karena ditolak warga.

Penolakan tersebut dikarenakan hasil pemeriksaan Rapit Test terhadap 29 orang warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona HB, pada Rabu (10/6) hasilnya dinyatakan non reaktif.

Walaupun Rapid tes dinyatakan non reaktif, namun untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 maka dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab .

Kepala Desa Seit Ismail Umasugi melakukan koordinasi dengan warga namun warga tetap menolak. Sementara warga Desa Seith Ayub wally mengatakan, 29 orang yang Rapid tes dinyatakan negatif.

“Kalau sekarang kembali mau di-Swab lagi, apakah kita ini mau dijadikan kelinci percobaan” ucap Wally, Kamis (18/6).

Ditempat terpisah, juru bicara COVID-19 Kabupaten Buru Nani Rahim membenarkan, bila petugas Gugus Tugas COVID Kabupaten terjun ke Desa Seit, Selasa (16/6) untuk melakukan pemeriksaan Swab terhadap namun ditolak.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan Kadis Kesehatan agar bisa melakukan pemeriksaan Swab terhadap mereka ” ujar Rahim . (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed