by

Tim Satgas Pangan Polda Maluku Kembali Gelar Razia

AMBON,MR.-Jelang momentum hari suci bagi umat Islam di Maluku yakni perayaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijria, Tim Satgas Pangan Terpadu, Polda Maluku bersama Tim Stabilitas Pangan Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku,kembali meninjau kondisi pangan dibeberapa pasar tradisional dan swalayan moderen serta Distribitor yang ada di Kota Ambon,Senin (4/6).

Ketua tim satgas pangan terpadu Polda Maluku, Kombes Pol Firman Nainggolan,melalui selulernya, Selasa (5/6), menegaskan tujuan utama peninjauan tersebut dilakukan agar bisa memastikan situasi ekonomi berupa ketersediaan stock distribusi pangan agar tetap lancar maupun tentang kestabilan harga pangan untuk seluruh wilayah Maluku.

“agar diketahui umumnya kondisi diseluruh pasar sudah terjadi peningkatan aktifitas jual beli dan harga bahan pangan masih tetap stabil sesuai HET. Begitu juga stock pangan ditingkat pengecer dan distributor masih aman dan cukup serta distribusi dari distributor tetap jalan dan lancar memenuhi kebutuhan masyarakat,”Jelasnya

Dilanjutkan,selain pengawasan dan pengecekan pasar dan sentra distributor di Kota Ambon, tim satgas pangan Polda Maluku beserta tim terpadu Disperindag Provinsi Maluku juga mendatangi pelabuhan Yos Sudarso Ambon guna memastikan aktifitas bongkar muat bahan pangan yang berasal dari sentra-sentra produksi pangan di luar Maluku.

Priotitas utama dari pengawasan tersebut sebagaimana yang di instruksi pemerintah pusat dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan dan idul fitri. Sehingga dapat dipastikan melalui koordinasi Pelindo, distribusi bahan pangan baik ke Ambon maupun keluar Ambon mendapat prioritas utama

“Hasil kegiatan pengecekan hari ini, tim Satgas pangan Polda Maluku beserta tim menyimpulkan stock dan distribusi bahan pangan mencukupi dan aman serta harga akan tetap terjaga stabil,”Pungkasnya.(MR-07)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed