by

Tiba di Ambon, Panglima & Kapolri Bakal Lakukan Penanaman Pohon

-Maluku-461 views

AMBON,MRNews.com,- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Kamis (16/1/2020) pukul 17.37 Wit. Keduanya datang di kota musik dunia ini menggunakan pesawat udara Boeing TNI AU 737-400/ A-7308 dengan pilot Mayor Hakim Prayuda Nalen.

Gubernur Maluku Murad Ismail bersama jajaran pimpinan TNI/Polri di Maluku diantaranya Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Wakapolda Maluku, Danlantamal IX, Danguspurla Koarmada III, Kasdam XVI/Pattimura, Kabakamla Zona Wilayah Timur, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Bny, Kepala Basarnas Ambon, Para PJU Kodam XVI/Pattimura, PJU Lantamal IX, PJU Polda Maluku dan PJU Lanud Pattimura.

Ada pula Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Dandim 1504/P. Ambon, serta Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura.

Sementara baik Panglima maupun Kapolri, dalam kunjungan ke Maluku ini membawa serta Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudipyanto, Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, Pangkoarmada III Laksda TNI I.N.G Ariawan, Pangkoopsau III Marsda TNI Andryawan Martono, Waasrenum Panglima TNI Marsma TNI Purwoko Aji, Kooorsmin Pang TNI Kolonel Mar Ini Junianto.

Kemudian Asops Kapolri Irjen Pol Herry Rudolf, Asrena Kapolri Irjen Pol Agung Sabar Santoso, Kadivpropam Polri Irjen Pol Ignasius Sigit W, Karopenmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Koorspripim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo, dan 41 rombongan perangkat pendukung Panglima TNI dan Kapolri. Tak lupa ada Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Marga Taufik bersama Asops Kasdam XVI/PTM Kolonel Inf Eppy G.

“Maksud kedatangan Bapak Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kota Ambon. Dengan agenda utama sesuai jadwal akan melakukan kegiatan penanaman pohon di Mako Lantamal Halong. Hal itu sesuai program Kapolri yakni Polri peduli penghijauan dengan menanam satu juta pohon. Kedua pimpinan TNI/Polri itu juga akan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran TNI/Polri di Maluku,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada awak media di Ambon, Kamis (16/1/20).

Sebagaimana diketahui, Kapolri dan Panglima TNI bakal di Ambon selama dua hari, usai sebelumnya juga melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara. Kedua pimpinan tinggi TNI/Polri itu akan mengakhiri kunjungan di Ambon dan kembali ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (17/1/2020) usai sholat Jumat di masjid Lanud Pattimura Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed