by

TCM, Karo Humas Pemprov Positif Terpapar COVID-19

-Maluku-437 views

AMBON,MRNews.com,- Melalui hasil pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) di RSUD dr Haulussy Ambon, Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku ML dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang membenarkan informasi tersebut. ML saat ini sudah diisolasi terpusat di RSUD dr Haulussy sejak Sabtu (4/7) malam.

“Antua sekarang karantina di RSUD dr Haulussy. Mulai masuk kemarin malam. Beliau diperiksa dengan Swab cepat TCM dan hasilnya positif COVID-19,” ungkap Kasrul kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Minggu (5/7) malam.

Ditanya dari mana kemungkinan ML terpapar, Kasrul tak tahu pasti. Karena nanti bisa diketahui lewat hasil tracing oleh dinas kesehatan (Dinkes) Kota Ambon,

“Nanti dari tracing baru bisa tahu, awal mula terpapar, dalam 7 hari terakhir kontak erat dengan siapa saja. Nanti katong lapor ke Pemkot dan sebab Dinkes kota yang akan tracing, bukan provinsi,” tegas Kasrul.

Sebelum dikarantina, Kasrul yang juga Sekda Maluku menambahkan, ML sehari sebelumnya masih ikut kegiatan penyerahan bantuan di lobby kantor Gubernur. Sempat dengan beberapa kawan wartawan Sabtu sore.

“Kemudian beliau rasa demam, mau kasi obat khan takut salah. Lalu beliau kemudian periksa ke RSUD Haulussy dan dites TCM, positif. Teman-teman wartawan tolong juga doakan beliau agar fokus jalani karantina dan cepat sembuh,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed