by

Sinergitas TNI-Polri di Buru Harus Tetap Terjaga

NAMLEA,MRNews.com,- Sinergitas diantara TNI-Polri harus tetap terjaga dan dipertahankan dengan baik. Demikian permintaan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar saat memberikan arahan kepada anggota TNI-Polri wilayah kabupaten Buru, Minggu (26/7).

“Saya berharap, semua dapat merenungkan apa yang saya katakan. Sinergitas ini harus tetap terjaga. Satukan kekuatan dan potensi yang ada, sinergikan tanpa batas oleh semua personil TNI-Polri diwilayah Buru,” pesan Kapolda di Kompi A Senapan Yonif 731 Kabaresi.

Kapolda bercerita, alasan selalu menegaskan sinergitas TNI-Polri penting karena Presiden RI Joko Widodo pun yakin tak pernah ragu dalam memimpin negara Indonesia selama TNI-Polri solid.

“Sewaktu saya datang berkunjung kesini, Allah anugerahi saya bintang 1 dan kunjungan kedua kali ke kabupaten Pulau Buru Allah berikan saya bintang 2. Berkah bagi saya,” kenang mantan Kapolda Sulbar.

Selain itu, Jenderal Bahar juga mengisahkan perjalanan hidupnya bersama mantan Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Keduanya adalah kawan baik bahkan, bahkan orang tua mereka pun pernah satu kantor di Denpal 2 Kabupaten Bone-Sulawesi Selatan.

“Kedua orang tua kami pernah satu kantor. Bapak kandung Mayjen TNI Marga Taufiq Kepala Denpal 2, ayah saya PNS Denpal 2 Kabupaten Bone,” tutur Jenderal Bintang Dua. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed