by

Senin PSBB Transisi Jilid IX, Karaoke Masih Dilarang

-Kota Ambon-104 views

AMBON,MRNews.com,- Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ke jilid IX di Kota Ambon dipastikan berlanjut mulai Senin (9/11) usai jilid VIII berakhir Minggu (8/11). Salah satu jenis usaha yang masih dilarang buka yaitu karaoke dan club malam.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, selama Ambon masih di zona orange PSBB transisi tetap akan dilaksanakan supaya memberi ruang yang cukup untuk petugas atau Satgas untuk melaksanakan tindakan sosialisasi dan pencegahan.

“PSBB transisi IX segera jalan, otomatis Senin depan. Tetap pembatasan tapi khan sudah dipermudah dibanyak hal. Cuma memang untuk karaoke, club malam masih tetap belum bisa kita ijinkan,” sebut Walikota kepada awak media di Balaikota, Sabtu (7/11).

Alasan belum diijinkan karaoke dan club malam buka karena menurutnya, operasionalnya sangat tertutup. Dirinya lantas membandingkan dalam kebijakan rapat oleh pemerintah kota (Pemkot) paling top berjalan 2 jam dalam ruangan sedangkan karaoke bisa dari siang-malam.

“Apalagi jika tidak ada ruang udara. Itu masalahnya disitu. Sedangkan bioskop khan sudah diberi ruang buka lagi dengan protokol kesehatan tetap berlaku,” jelasnya.

Bahkan diakui Louhenapessy, dirinya sudah turun tinjau XXI di ACC dan memang sangat ketat sekali penerapan protokol kesehatan. Dimana Pemkot memberi kewenangan 50 persen kapasitas penonton saja tapi dalam kenyataannya tidak sampai 50 persen lagi.

“Seluruh penonton wajib masker, dan sebelum nonton diputar slide yang memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan Covid-19 itu. Bagus sekali,” bebernya.

Soal skoring kota Ambon tambahnya, sekarang sudah 1,94. “Mudah-mudahan dalam Minggu ini dia bisa naik lagi terus,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed