by

RSUP Leimena Siapkan 8 Vaksinator Covid-19 Terlatih

AMBON,MRNews.com,- Direktur pelayanan medik, keperawatan dan penunjang RSUP Leimena Dr Ryan mengaku, petugas utama yang diturunkan untuk melakukan vaksinasi tahap awal ada 8 orang.

Diantaranya 4 dokter dan 4 perawat yang sudah terlatih untuk ditahap awal ini. Ditambah kurang lebih 50 tenaga yang disiapkan untuk mendukung, jika ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi semua mensupport kegiatan ini,” jelasnya saat menerima kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang, Kamis (14/1) malam.

Secara sumberdaya dan fasilitas kata Ryan, pihaknya semua sudah siap, hanya tinggal teknis saja. “Jadi kita tinggal untuk menunggu besok (hari ini-red) peserta yang sudah mendapat panggilan dari SMS blast,” tuturnya.

Diketahui, rumah sakit umum pusat (RSUP) dr Leimena Ambon jadi salah satu fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) yang akan jadi lokasi kick off vaksinasi Covid-19 di Maluku, Jumat (15/1).

Sekda Maluku Kasrul Selang pun meminta dukungan masyarakat maupun media agar vaksinasi perdana dapat berjalan baik dan lancar karena akan diikuti Gubernur Maluku dan Forkopimda sebagai pendaftar pertama yang akan memberi contoh dan keyakinan bagi masyarakat mengenai kebermanfaatan vaksin Covid 19.

“Katong berterima kasih ke semua pihak yang sampai saat ini kerja untuk persiapan. Persiapan ini kalau katong bisa nilai sudah 98 persen. 2 persen itu pelaksanaan saja. Besok (hari ini-red) katong akan mulai mulai perdana oleh bapak Gubernur,” ujarnya di RSUP Leimena. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed