by

Relawan ACT Minta Dukungan Kapolda Maluku

-Maluku-149 views

AMBON,MRNews.com,- Relawan kemanusiaan dari lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku meminta dukungan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri dalam rangka mengantisipasi atau siaga bencana tahun 2021 mendatang.

“Maksud dan tujuan kami dari lembaga ACT yaitu agar selalu melaksanakan apel siaga bencana tahun 2021. Kami meminta dukungan Polda Maluku,” pinta Ketua ACT Maluku Wahab Loilatu kepada Kapolda
di ruang kerja Kapolda, Selasa (29/12/20).

Dia berharap ACT dan Polda Maluku selalu bersinergi dan menjadi mitra kerja dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Sementara, Kapolda Maluku Refdi Andri mengaku telah mengetahui cara kerja ACT di lapangan yang sangat luar biasa dalam menghadapi bencana. Karena itu patut diapresiasi.

“Seperti yang kita alami saat ini terkait Pandemi Covid-19. Karna rekan-rekan dari ACT sudah banyak melakukan berbagai kegiatan yang telah dirasakan dan dinikmati masyarakat, itu luar biasa,” ungkapnya didampingi Direktur Binmas, Kombes Pol Andy Ervyn, Direktur Intelkam Kombes Pol Yosef Sriyono, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Ia menyebutkan, Polda Maluku maupun TNI dan pemerintah daerah sudah melaksanakan sejumlah persiapan. Ini setelah dilakukan apel gelar pasukan terkait penanggulangan bencana pada pekan kemarin.

“Kami dari kepolisian dan TNI serta melibatkan pemerintahan daerah telah melaksanakan apel gelar pasukan terkait penanggulangan bencana pada minggu lalu,” jelasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed