by

Bus Klub Tiba, Maluku FC Optimis Arungi Kompetisi Sepakbola Indonesia

AMBON,MRNews.com,- Setelah dikerjakan kurang lebih tiga bulan di Pulau Jawa, bus berkapasitas 33 shit dan memiliki fasilitas interior lengkap, nyaman milik klub sepakbola Maluku FC asuhan Saidna Azhar Bin Tahir selaku manager klub akhirnya tiba di Kota Ambon, Maluku, Sabtu (17/4).

“Kita bersyukur karena prosesi penyerahan bus Maluku FC ini berjalan baik. Adanya bus ini kita berharap akan menjadi suatu spirit baru bagi kebangkitan sepakbola Maluku umumnya dan Kota Ambon khususnya,” tandas Saidna usai penyerahan bus klub di halaman kantor PT Pelindo IV-Ambon.

Bagi anggota DPRD kota Ambon itu, mengelola sepakbola ini butuh keseriusan. Adanya bus klub menunjukkan keseriusan Maluku FC yang tidak hanya berbicara tapi memberi bukti agar kedepan bisa berbuat jauh lebih banyak lagi.

Bukti keseriusan lainnya kata politisi PKS itu, skuad lengkap Maluku FC sudah dimiliki dengan komposisi 25 pemain seluruhnya asal Maluku. Dibawah asuhan pelatih Lutfi Lestaluhu dan dua asisten pelatih, Thomas Lawery dan Sahidin Sulaiman.

“Skuad akan dilaunching dalam waktu dekat. Sebab target kita bukan sekedar euforia seperti ini, tapi bisa lolos dari kompetisi liga 3 dan bisa masuk kompetisi liga 2 nasional. Insya Allah, kita optimis 100 persen bisa juarai liga 3 dan lolos ke liga 2. Kita berdoa dan minta restu Allah SWT serta dukungan publik Maluku dan Kota Ambon,” bebernya.

Pembina Maluku FC Dirk Soplanit ikut bangga dan berterima kasih kepada Maluku FC karena apa yang dilakukan menunjukkan ada tanda-tanda kebangkitan sepakbola Maluku meski masih berkiprah di liga 3. Sebab sebagian besar peserta liga 3 tidak punya bus, liga 2 hanya sedikit.

“Dengan pengelolaan profesional dan determinasi tinggi manajemen, official dan pemain saya yakin semua bisa dihadapi. Kita optimis dukungan Pemda akan ada demi majunya sepakbola Maluku. Selaku Exco PSSI, saya siap membantu dan dukung dalam bentuk apapun demi majunya Maluku FC,” janji Soplanit disela penyerahan bus.

Sementara, kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kota Ambon Richard Luhukay menegaskan, pemerintah kota (Pemkot) Ambon akan memberikan dukungan moril maupun materiil demi kemajuan sepakbola di Kota Ambon, tentu lewat kolaborasi dan kerjasama yang terjalin.

“Kehadiran Maluku FC dengan busnya yang lengkap dan nyaman sebagai salah satu tanda kebangkitan sepakbola di Kota Ambon khususnya dan Maluku umumnya. Semoga bus ini jadi berkah bagi majunya sepakbola Maluku dan bisa diikuti klub bola lainnya,” kunci Luhukay. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed