by

Rayakan Nataru, Warga Diimbau Terapkan Protokol Kesehatan

AMBON,MRNews.com.-. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku maka diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan kurangi mobilitas baik jelang maupun saat perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury bagi masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru.

“Walau Maluku sudah sangat baik kondisinya tapi saya tetap menghimbau masyarakat terutama yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M” ujar Wattimury, Senin (13/12) di DPRD Maluku.

Ditambahkan, dengan tetap menjaga kesehatan Diharapkan Maluku tetap stabil dan bisa menekan penyebaran Covid-19.

Kendati begitu, Wattimury menandaskan agar masyarakat tetap bisa menerapkan Prokes dan tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak diperlukan.

“Dengan tetap menerapkan Prokes diharapkan masyarakat tetap tidak melakukan kegiatan diluar rumah jika tidak diperlukan ” urainya.

Dirinya mengharapkan himbauan pemerintah tetap dijalankan agar kondisi tetap stabil dan tidak menimbulkan kasus baru. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed