by

LIN Terancam Dipindahkan

AMBON,MRNews.com.- Perjuangan pemerintah daerah maupun Dewan Perwakilan Rakyat baik di daerah maupun di pusat untuk mendapatkan legalitas
Lumbung Ikan Nasional (LIN) terancam pupus. Pasalnya LIN yang akan menjadi kebanggaan orang Maluku tidak akan pernah terealisasi. Bahkan diketahui akan dipindahkan ke provinsi lain.

“ Lumbung Ikan Nasional semakin hari semakin redup tidak ada kejelasannya ” kata Ketua Komisi II DPRD Maluku, Saudah Tethool.

Ditambahkan jika seharusnya LIN ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden, kini hanya dijadikan sebagai program kegiatan oleh pemerintah pusat.

“Padahal Presiden sudah menjanjikan di Maluku, tapi akhir-akhir ini sudah dipindahkan ke tempat lain bahkan Maluku hanya sebagai program kegiatan bukan lagi sebagai pusat LIN,” urainya.

Kebijakan ini, menurutnya berbeda dari perencanaan awal. Untuk itu, perlu menjadi fokus perhatian bersama seluruh pihak baik itu DPRD Provinsi Maluku maupun anggota DPR RI dan DPD asal Maluku sehingga apa yang diperjuangkan benar-benar terwujud.

Karena itu DPRD Maluku bersama mitra dalam rencana penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat akan mengagendakan bertemu dengan Menteri atau Dirjen terkait untuk meminta apa yang telah dijanjikan pemerintah pusat bagi Maluku . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed