by

Warga Hulaliu dan Aboru Diminta Menahan Diri

AMBON,MRMews.com.- Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengharapkan agar dua desa bertetangga di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yakni Desa Hulaliu dan Desa Aboru untuk bisa menahan diri, agar konflik yang terjadi beberapa waktu lalu tidak berkepanjangan dan bisa terselesaikan dengan damai.

Hal ini dimaksudkan agar hidup orang Basudara sebagai desa tetangga bisa terjalin dengan baik.

“Jika kita terus bertikai, maka yang dirugikan adalah diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Bagi saya, seluruh masalah bisa diselesaikan, tanpa harus bertikai,” kata Wattimury kepada wartawan, di Ambon, Rabu (19/1).

Menurutnya, setiap pertikaian yang terjadi, pasti ada pemicunya. Untuk itu diharapkan, aparat keamanan baik TNI maupun Polri harus lebih tegas, dengan memberikan sanksi tegas terhadap pelaku pemicu pertikaian.

Bukan saja itu, aparat keamanan juga harus mencari tahu letak pemicu pertikaian. Ini dimaksudkan, agar langkah-langkah hukum bisa diambil secara cepat, tanpa menimbulkan konflik baru.

“Nah, dalam kunjungan Kapolda di DPRD Maluku beberapa waktu lalu, saya telah meminta agar polisi hadir dan menerapkan hukum, sehingga orang tidak lagi seenaknya, atau mencoba untuk mengambil langkah dengan melakukan hal-hal bertentangan dengan hukum,” demikian Wattimury. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed