by

Polri/TNI Siap Amankan Pilkada di Maluku

-Politik-144 views

AMBON,MRNews.com,- Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ke Kota Ambon, Provinsi Maluku juga untuk memastikan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tanah raja-raja September 2020 berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan dibawah pengamanan Polri dibantu TNI.

Selain memang, pimpinan tertinggi TNI-Polri itu melakukan kunjungan kerja ke Maluku dari Maluku Utara untuk penanaman pohon di Lantamal IX Ambon, goyang sinergitas bersama dan pemberian arahan bagi seluruh prajurit TNI-Polri di Maluku.

“Intinya bapak Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan datang ke Maluku untuk melihat kesiapan Pilkada. Sudah kita datangi Surabaya, Semarang, Manado, NTT, Medan, Maluku Utara, Papua. Sekarang giliran Maluku,” beber Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Polisi Argo Yuwono di sela-sela pengarahan oleh Kapolri dan Panglima TNI di Mapolda Maluku, Jumat (17/1/2020).

Semua daerah yang ada gelar Pilkada di tahun 2020 juga nanti akan dikunjungi. Terutama sekarang ini kebagian untuk wilayah Indonesia bagian timur. “Sudah ke Papua, Maluku Utara kemarin dan sekarang di Maluku. Nanti juga ada jadwal di wilayah lain. Akan kita kunjungi semua. Intinya nanti akan kita kunjungi semua,” sebut Argo.

Kunjungan ke daerah-daerah yang menggelar Pilkada 2020 termasuk Maluku, lanjut Jenderal Bintang Satu, bahwa Kapolri dan Panglima TNI ingin memastikan kepada masyarakat TNI dan Polri siap untuk mengamankan Pilkada.

“Kita akan memastikan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap untuk mengamankan Pilkada 2020. Sudah juga dipertegas oleh kedua pimpinan tertinggi TNI-Polri itu kepada seluruh prajurit di Maluku bahwa TNI-Polri harus netral di Pilkada, tidak boleh berpihak kepada siapapun. TNI memback-up Polri pastikan Kamtibmas terjamin aman,” demikian Argo.(MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed