by

Pimpin Upacara Pemakaman Praka Alif Angkotasan, Danrem: Kita Berduka

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memimpin upacara pemakaman secara militer jenasah almarhum Praka Alif Nur M. Angkotasan yang gugur dalam tugas pengamanan daerah rawan Provinsi Papua di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Kamis (20/05/21).

Pada kesempatan itu, Danrem mengatakan, hari ini warga Maluku dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) rasakan duka yang amat mendalam atas wafatnya Praka Alif Nur M Angkotasan.

“Kita semua dan khususnya TNI berduka atas gugurnya almarhum,” tandas Ritiauw.

Upacara kebesaran ini akui Danrem, dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan negara dan TNI atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Kepergian almarhum Praka Alif Nur M Angkotasan menurutnya, sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak yang kuasa,” ajak Jenderal Bintang Satu itu.

Diketahui, almarhum Praka Alif Nur M Angkotasan gugur saat tugas operasi pengamanan daerah rawan di Papua, Selasa 18 Mei 2021 di RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Hadir dalam upacara pemakaman, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Mar Said Latuconsina, Kasi Pers Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Arief, Aspers Divisi 3 Kostard Letkol Inf Agus, Danyon Raider 733/Masariku Letkol Inf David. S. Sirait.

Serta Waka Pendam XVI/Ptm Letkol Kav. Bambang.S, Mayor inf Bahta, Danramil jajaran korem 151/ Binaiya dan Bpk. Latuconsina sekretaris Negeri Pelauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed