by

Pengalaman Hingga Leadership, Alasan Walikota Pilih Ririmasse “Ambon 3”

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy telah memilih satu nama yaitu Agus Ririmasse sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon yang baru atau Ambon 3. Pelantikan pun bakal dilakukan besok, Selasa (21/12).

Louhenapessy pun membeberkan sejumlah alasan mengapa dirinya lebih memilih Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang dibanding Samuel Huwae dan Enrico Matitaputty, tiga besar rekomendasi yang turun dari KASN.

“Saya memilih beliau setelah mempertimbangkan beberapa aspek, diantaranya pengalaman, dedikasi, tanggungjawab, kecerdasan hingga leadership atau kepemimpinan,” tandas Walikota di Balaikota Ambon, Senin (20/12).

Selain itu, pilihan jatuh ke Ririmasse setelah melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) maupun Gubernur Maluku Murad Ismail terhadap tiga nama yang turun termasuk Forkopimda Provinsi. Yang mana Gubernur mengirimkan surat tertulis.

“Pa Gubernur juga sukacita untuk itu (pilihan ke Ririmasse-red). Kota dan provinsi ini ibarat menantu yang tinggal di rumah mertua. Jadi harus jaga itu betul hubungan. Dari tiga nama yang turun dipilih pa Agus. Proses itu benar-benar proporsional,” akuinya.

Louhenapessy memberi apresiasi kepada Gubernur Murad Ismail karena beliau mempunyai visi yang sangat luar biasa. Walau kewenangan penuh menentukan satu nama calon Sekkot ada di Walikota selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Karena itu dirinya meminta semua ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bisa tunduk dan patuhi keputusan yang telah diambil soal Sekkot.

“Pemerintahan kan begitu. Pegawai harus loyal kepada pimpinan. Kalau pimpinan sudah mempertimbangkan dan putuskan semua, yah harus ikut begitu. Keenam Calon Sekkot itu semua terbaik, tapi kita harus angkat satu yang terbaik,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed