by

Pemkot Ambon & Forkopimda Maluku Bagi Masker di Pasar

-Kota Ambon-81 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Maluku diantaranya Wakil Gubernur Barnabas Orno, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes membagi masker di Pasar Mardika dan Transit Passo, Selasa (15/9).

Tak saja pedagang, warga yang berbelanja dikedua pasar itu bahkan melintas pun termasuk tukang becak, pengojek, sopir angkot ikut mendapat masker gratis.

Aksi itu dimulai dengan jalan kaki dari markas Komando Daerah Militer (Makodam) XVI/ Pattimura. Pemkot Ambon diwakili Sekretaris Kota A.G Latuheru. Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil pun ikut beraksi bagi masker.

Selama aksi berlangsung, warga tampak antusias menerima pemberian masker dan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang dilakukan para petinggi didaerah.

Pangdam mengaku, sekitar 50 ribu-an masker dibagikan. Pasar menjadi sasaran karena merupakan tempat keramaian. Diharapkan lewat apa yang dilakukan, masyarakat mau mendisiplinkan diri untuk bisa menjaga diri agar tidak tertular Covid-19.

“Kasihan nanti keluarganya bisa tertular kalau tidak bersihkan diri. Lewat aksi ini kita ingin masyarakat terpanggil untuk memakai masker sebagai kebutuhan. Saya juga akan bagikan ke Tual. Saya akan berangkat kesana besok,” tandas Agus.

Tiap tempat yang ada Dandim sebut Jenderal Bintang Dua itu, sudah diberikan masker untuk dibagi ke masyarakat. Karena Ambon tinggi sekali penyebarannya. Sehingga harus benar-benar diseriusi dan perlu kerjasama semua pihak saling mengingatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kalau Babinsa dengan kepolisian jelas, karena kita bagian tugas gabungan terpadu TNI, Polri, Satpol PP. Semua yang dilapangan setiap hari non stop dilakukan terus, tidak ada hari Minggu. Jadi mereka terus mengingatkan masyarakat agar mau mendisiplinkan diri,” paparnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed