by

Peduli Korban Longsor di Nusaniwe, Pangdam Pattimura Berikan Bantuan

AMBON,MRNews.com,- Sebagai wujud kepedulian terhadap korban longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kota Ambon beberapa hari lalu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin memberikan bantuan sosial.

Bantuan yang disalurkan Jenderal Bintang Dua itu berupa kasur Palembang kepada 21 kepala keluarga (KK) korban longsor di Kelurahan Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (17/7).

Saat penyerahan bantuan, Jeffry tak sendiri. Ia bersama para pejabat teras Kodam seperti Asintel, Aspos dan Aslog Kasdam XVI/Ptm, Kapendam serta Dandim 1504/Ambon.

Sedangkan warga didampingi Pdt. Horhoru dari GPM Bethesda Air Salobar dan Johan Rahantoknam, tokoh masyarakat setempat.

Bagi Pangdam, bantuan itu merupakan salah satu upayanya untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak tanah longsor akibat cuaca hujan yang cukup ekstrim.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga terdampak longsor disini,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menghimbau warga yang belum divaksin agar segera vaksinasi.

“Besok (hari ini-red) masih digelar vaksinansi massal gratis di Lapangan Merdeka. Bagi warga kota Ambon yang belum vaksin datang kesana,” ajak Jeffry.

Perwakilan warga, Johan Rahantoknam mengucapkan banyak terimakasih kepada Pangdam atas kepeduliannya, disaat pejabat yang lainnya kurang menunjukkan rasa empatinya.

“Seluruh warga ucapkan terimakasih kepada Pangdam yang telah merespon WA saya dan turun langsung memberi bantuan. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Johan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed