by

Hasil Seleksi Administrasi CPNS & P3K Diumumkan 6 Agustus

AMBON,MRNews.com,- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno mengaku, hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil & Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2021 baru akan diumumkan 6 Agustus mendatang.

Jadwal pengumuman tersebut molor dari yang seharusnya 28 hingga 29 Juli 2021 lalu, atau 2 hari pasca ditutupnya pendaftaran CPNS dan P3K pada 26 Juli 2021.

“Diundur waktunya, tanggal 6 Agustus baru pengumuman hasil. Seharusnya kan dari 28 sampai 29 Juli” ungkap Selanno kepada wartawan di Balaikota Ambon, Senin (2/8).

Diketahui, pendaftaran CPNS dan P3K secara nasional serentak telah dibuka dari tanggal 30 Juni lalu hingga 26 Juli lalu.

Diundurnya waktu pengumuman lanjut Selanno, adalah merupakan kewenangan pemerintah pusat (Pempus), bukan pemerintah kota (Pemkot) Ambon. Sebabnya, nanti pusat yang akan umumkan hasilnya.

Sehingga pihaknya belum bisa memastikan berapa orang yang lolos seleksi administrasi dan ditetapkan masuki tahap selanjutnya.

“Hasilnya kami belum bisa dapat dari pusat berapa yang lolos administrasi, berapa yang ditetapkan. Karena pengumuman nanti akan langsung disampaikan oleh pusat kepada para pendaftar CPNS,” jelas Selanno.

Mengenai berapa banyak orang yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS, sampai saat ini pihaknya kata Selanno, masih belum ketahui sebab langsung diambil alih oleh pusat.

“Saya belum tahu berapa banyak sampai sekarang untuk kota Ambon. Karena SCAN pusat belum dibuka. Nanti tanggal 6 Agustus baru kita bisa dapat hasil dari pusat,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed