by

Naik Bintang Tiga, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry Rahawarin Jabat Pangkogabwilhan

AMBON,MRNews.com,- Guna memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

Salah satu diantaranya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dipercayakan menjadi Pangkogabwilhan III gantikan Letjen TNI Agus Rohman, mantan Pangdam Pattimura sebelum Rahawarin yang masuk Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Dengan posisi yang baru itu, Jeffry yang adalah putera asli Maluku pun naik satu bintang menjadi Letjen TNI. Masa kerja Jeffry sebagai Pangdam Pattimura pun terbilang singkat, kurang lebih hanya 5 bulan sejak diberi amanah pada Maret 2021 lalu.

Pengganti Jenderal Jeffry ialah Mayjen TNI Bambang Ismawan yang sebelumnya adalah Asintel Kasad.

Selain ketiga nama diatas, Panglima TNI juga mutasikan Mayjen TNI Agus Subiyanto dari Danpaspampres menjadi Pangdam III/Slw. Pengganti Agus ialah Brigjen TNI Tri Budi Utomo, sebelumnya Wadanjen Kopassus.

Tak hanya mutasi ditubuh TNI-AD, TNI-AL pun terjadi pergeseran posisi. Salah satunya adalah Danlantamal IX Amb Koarmada III Laksma TNI Eko Jokowiyono yang diberi kepercayaan menjadi Kas Koarmada I.

Laksma TNI Eko digantikan Kolonel Mar Said Latuconsina yang sebelumnya menduduki jabatan Wadan Lantamal IX Amb Koarmada III. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed