by

Pasar & Terminal Mardika Kembali “Dihujani” Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Kawasan pasar dan terminal Mardika Kota Ambon kembali disterilisasi melalui penyemprotan disinfektan oleh personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku, Selasa (27/10/20).

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari oleh jajarannya termasuk salah satu tempat menjadi sasaran yaitu pasar dan terminal Mardika guna memutus mata rantai Covid-19.

Mengingat kawasan pasar dan terminal merupakan titik aktifitas terbesar warga Kota Ambon.

Perwira balok tiga Melati ini menambahkan, selain penyemprotan di terminal dan pasar, personil KBR juga menyemprot kawasan pemukiman Talake, asrama polisi (Aspol) Tantui Ambon serta pemukiman kawasan Air Salobar.

“Adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Juga warga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan agar bebas virus Corona,” jelasnya.

Tak saja di Ambon, Brimob Maluku melalui Kompi 2 Batalyon B Pelopor pimpinan Iptu M.E Mesdila juga mensterilkan wilayah Kota Piru-Kabupaten Seram Bagian Barat dan sekitarnya.

Sedangkan personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor juga melakukan “aksi kemanusiaan” tersebut, menyasar pemukiman warga di Desa Olilit Raya Kecamatan Tansel Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Aksi dikomandoi Iptu. A. Thenu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed