by

Pasar, Aspol Hingga Masjid di Ambon Jadi Sasaran Sterilisasi

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob Maluku terus berupaya melakukan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi di Kota Ambon, Minggu (29/11).

10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawah pimpinan Ipda A. Manullang mensterilkan pemukiman warga kawasan Galunggung dan Tanah Rata.

Tak hanya itu, pasar higienis, swalayan Indomaret, JPO Maluku City Mall (MCM), pangkalan mobil Ambon Wahai Tantui, asrama polisi (Aspol Tantui) hingga masjid At-Taqwa Polda Maluku ikut kena sasaran penyemprotan.

Pasi Ops Detasemen Gegana, Ipda Anggi Manulang menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini upaya Brimob Maluku untuk mencegah penyebaran virus Corona secara rutin dilokasi berbeda-beda.

Selain penyemprotan, kata dia, personil juga mengimbau masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan diterapkan saat ini seperti pakai masker jika keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun diair mengalir, selalu menjaga jarak dan hindari kerumuman.

“Penyemprotan serta himbauan oleh personil KBR ini dengan harapan masyarakat yang terjangkit bisa berkurang dan tidak ada lagi korban yang ditimbulkan akibat Covid-19 lewat kedisiplinan protokol kesehatan,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed