by

Pangkalan & Tempat Usaha Warga di Pohon Mangga Terbakar

AMBON,MRNews.com,- Tempat usaha milik warga Siti Nurdin (51) berupa kios dan bengkel oleh paji Johar (60) serta pangkalan ojek di kawasan Pohon Mangga, Air Salobar Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terbakar, Senin (27/1/2020) malam. Bahkan gerobak sate milik Suatmi (50) pun hangus dilalap api.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengungkapkan, kejadian kebakaran tersebut menurut keterangan saksi Ical Suat (20), bermula ketika saksi yang sementara duduk di depan jalan pangkalan ojek Pohon mangga, kemudian melihat ada kobaran api kecil di belakang bengkel. Namun saksi tidak menghiraukan.

Setelah itu, saksi pergi membeli rokok dan gorengan di warung yang berjarak sekitar 100 meter dari bengkel dan kios tersebut. Sementara makan gorengan, tiba-tiba penjual gorengan memberitahukan kepada saksi dalam dialek Ambon bahwa “woe kamong pi lia kamong tempat ojek tu akang ada tabakar tu”.

“Saksi lalu kembali ke TKP. Setibanya, saksi melihat api sudah membesar membakar kios dan bengkel serta pangkalan ojek. Saksi pun pergi ke rumah pemilik kios untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Saksi lain Sahrul (26) menuturkan, bahwa saat saksi sementara berada didalam lorong depan TKP, saksi mendengar teriakan dari pemuda yang berada di jalan raya telah terjadi kebakaran. Setelah itu saksi bergegas keluar dan melihat api dengan cepat membakar kios milik Siti Nurdin.

“Saat bersamaan saksi bersama pemuda di sekitar TKP langsung melakukan pemadaman secara manual, dengan mengambil air laut untuk menyiram api. Kemudian dibantu anggota Polsek Nusaniwe yang tiba di TKP, serta satu unit mobil Damkar kota Ambon. Menjelang tengah malam baru lah api berhasil dipadamkan,” tukas Julkisno. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed