by

Nakes Ambon: Tak Ada Efek Samping, Vaksin Aman

AMBON,MRNews.com,- Tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Nania Ruslan Magelang mengaku, usai disuntik vaksin tidak memiliki efek apa-apa. Hanya rasa nyeri ditempat suntikan lantaran jarum yang menerobos kulit untuk memasukkan cairan tersebut.

Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin. Sebab dirinya telah membuktikan vaksin tersebut aman dan tidak memilki efek samping apapun.

“Jangan percaya hoax. Sebab vaksin ini tidak ada efek sampingnya. Aman-aman saja yang penting pencatatan pertama itu mereka sudah screaning lagi tanya ada gejala apa itu saja,” beber Ruslan kepada media ini di Puskesmas Nania, Senin (18/1).

Bahkan Ruslan mengaku, sangat siap mengikuti suntikan vaksin kedua pada 14 hari kedepan atau tanggal 29 Januari mendatang. “Iya Insya Allah siap,” kuncinya.

Sementara kepala Puskesmas Lateri membeberkan, usai proses vaksinasi justru dirinya tidak mengalami hal seperti yang diberitakan dimedia sosial untuk menakuti masyarakat tersebut.

Dirinya mengungkapkan, sebelum melaksanakan tahap vaksinasi proses screning sudah dilakukan sehingga pemberian vaksin pun tepat sasaran dan dirinya langsung membuktikan hal tersebut.

“Sebagaimana biasanya ada empat proses vaksin, dimana tahap ketiga ialah vaksinasi. Dan usai divaksin sama sekali tak ada efek apa pun. Sehingga kami jamin semua aman, vaksin ini,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed