by

MUI Komitmen Dukung Tugas Kapolda Maluku

-Maluku-162 views

AMBON,MRNews.com,- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku berkomitmen mendukung penuh Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri selama bertugas ditanah raja-raja.

“Kedatangan bapak Kapolda beserta pejabat utama Polda Maluku, merupakan sebuah kehormatan bagi MUI Maluku. Kami sangat berterimah kasih dan siap mendukung penuh selama bertugas di Maluku,” ungkap Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo saat menerima kedatangan Kapolda Maluku di kantor MUI, Jumat (18/12).

Menurut dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon itu, tali silaturahmi selama ini telah terjalin baik dengan Polda Maluku maupun Kodam XVI/Patimura serta stakeholder dari pemerintah daerah.

Dimana ketika ada permasalahan, pihaknya kerap mencari solusi bersama tokoh agama maupun semua pihak terkait.

“Apabila ada permasalah-permasalahan yang terjadi dimasyarakat, kita bersama-sama dari tokoh agama melaksanakan koordinasi dan berkomunikasi mencari jalan keluar agar segalanya dapat diselesaikan,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengaku, maksud kunjungan ke MUI Maluku untuk menguatkan silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik.

Selain itu, karena baru tiga minggu lebih bertugas, sepatutnya meminta dukungan doa, maupun tindakan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang semakin kondusif.

“Diawal tugas, saya langsung bergerak kunjungi empat daerah penyelenggara Pilkada serentak 2020 yaitu Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan, dan Seram Bagian Timur. Insya Allah sampai saat ini kondisi keamanan disana berjalan aman dan lancar, sesuai apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Terlepas dari pengamanan Pilkada, mantan Kakor Lantas Polri ini mengaku pihaknya sedang melaksanakan Operasi Lilin Siwalima menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dirinya pun harapkan dalam pelaksanaan ibadah, tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab masih dilanda pandemi Covid-19.

“Selain itu kami juga ingatkan MUI Maluku agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” ajak Jenderal Bintang Dua.

Untuk perayaan malam tahun baru, Refdi ingatkan pelaksanaan pawai dan open house ditiadakan.

“Semua komponen tokoh agama agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Maluku ini,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed