by

Kolonel Ritiauw Resmi Jabat Danrem 151/Binaiya

AMBON,MRNews.com,- Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw resmi jabat Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya. Peresmian tugas Ritiaw terjadi dalam serah terima jabatan (Sertijab) dari Kolonel Inf Hartono, Danrem lama.

Sertijab dipimpin Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lobby Makodam XVI/Pattimura Ambon, Selasa (19/5/20).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan, penyematan tanda jabatan serta penyerahan cinderamata dari Pangdam dan ibu kepada Kolonel Inf Hartono beserta istri. 

Dalam amanatnya, Pangdam mengaku, Korem 151/Binaiya yang berfungsi sebagai komponen utama pertahanan dan bertanggungjawab untuk merencanakan, menyusun dan menyiapkan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta diwilayah ini, harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul.

“Oleh sebab itu, kemanunggalan TNI–rakyat yang sinergis harus terus dipelihara dan ditingkatkan, karena merupakan kekuatan dalam menghadapi dan mengatasi setiap bentuk ancaman,” jelas Jendral bintang dua itu.

Menyikapinya, Pangdam mintakan Danrem dan seluruh jajarannya, terus memonitor dan mencermati perkembangan situasi dari waktu ke waktu, terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, guna mengantisipasi dan menangani setiap permasalahan yang mungkin timbul yang dapat mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat diwilayah ini.

“Selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tulus kepada Kolonel Inf Hartono yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik. Ucapan sama juga kepada Ny. Hartono yang telah mendampingi suami sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura”, ujar Pangdam.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam berharap kehadiran Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan memimpin Korem 151/Binaiya di Korem 151/Binaiya, akan memberikan semangat dan motivasi baru untuk terus berkarya dalam menjamin keamanan dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Hadir dalam Sertijab, Kasdam XVI/Pattimura dan pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura beserta wakil ketua dan pengurus. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed