by

Keluarga Napi di Ambon Bakal Terima Bansos & Alat Ketrampilan

Jakarta,MRNews.com,- Sebagai wujud kepedulian bagi warganya, pemerintah kota (Pemkot) Ambon akan membagikan bantuan sosial (Banso) dan alat ketrampilan bagi keluarga para narapidana (Napi) diempat tempat dalam teritori Kota Ambon sebanyak 1.011 orang.

“Empat tempat itu yakni Lapas, Rutan, Napi perempuan dan Napi anak. Tercatat 1.011 orang Napi, namun akan diverifikasi lagi, karena tujuan kami membantu Napi kurang mampu dan yang betul-betul membutuhkan,” Walikota Ambon Richard Louhenapessy usai bertemu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di Jakarta, Jumat (7/8/20).

Rencana pemberian bantuan tersebut, kemudian dikoordinasikan ke Kementerian Hukum dan HAM, dan oleh Menteri Hukum dan HAM, Walikota Ambon diundang untuk pertemuan bersama Menteri.

“Pak Menteri memberi apresiasi dan berterima kasih kepada Pemkot Ambon yang ingin memberikan bantuan dan pembinaan bagi para Napi yang ada di Ambon terutama diera pendemi COVID,” cetus Walikota.

Untuk itu, Menteri telah menugaskan Dirjen PAS ke Ambon menghadiri acara penyerahan, yang tak hanya Bansos tetapi juga Pemkot akan memberi bantuan seperangkat alat ketrampilan bagi Napi. Ini sekaligus untuk mewujudkan kemitraan Pemkot dan Kemenkum- HAM.

“Maksud dari pemberian alat tersebut agar para napi dapat menyalurkan bakat serta keterampilan mereka yang berujung pada peningkatan kesejahteraan mereka sendiri,” jelas Walikota.

Dalam kaitan itu, tambahnya, Pemkot dan Kanwil Kementerian Hukum-HAM Maluku telah mengadakan rapat koordinasi untuk pelaksanaannya dan diperkirakan terealisasi usai hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang.

“Ini merupakan bagian dari peringatan hari kemerdekaan, semangat solidaritas sosial yang kita wujudkan kepada sesama,” tutupnya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed