by

Wawali Minta Penggunaan ADD Tak Monoton Bangun Infrastruktur

AMBON,MRNews.com,- Penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) diminta Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler tidak monoton hanya dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur antara lain, pembangunan setapak dan saluran pembuangan.

Hadler menilai, semestinya ADD itu bisa dirubah sasarannya dengan membuat program yang dapat menunjang masyarakat dari segi ekonomi baik sektor pariwisata, perikanan, pertanian atau apapun itu yang ada pada desa.

“Artinya bahwa ketika itu polanya dirubah kesitu, lebih terkesan mandiri, dan manfaat penggunaannya bisa dirasakan secara berkepanjangan,” jelas Hadler kepada awak media di Balikota Ambon, Rabu (24/2).

Kedepan kata dia, merupakan tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk berupaya merubah pola pikir untuk penggunaan ADD. Yang selama ini hanya diseputaran pembangunan infrastruktur desa.

“Tidak ada pilihan lain, kita harus rubah kebiasaan penggunaan ADD. Supaya ketika suatu saat sudah tidak bergantung kepada ADD lagi, maka desa tersebut sudah bisa mandiri, dari berbagai sektor,” tandas politisi PPP.

Menurutnya, 10-15 tahun kedepan, jika ADD dimanfaatkan untuk melengkapi sektor ekonomi, pariwisata dan perikanan, otomatis Kota Ambon sudah bisa memiliki target mana saja desa yang bisa dijadikan sebagai desa-desa pariwisata dan desa perikanan.

“Dengan usulan perubahan penggunaan ADD, segera bisa dilakukan. Sehingga seluruh desa yang di kota ini mempunyai ciri khas tersendiri, dalam penggunaan ADD,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed