by

Gegana Maluku “Hujani” Poka, Wayame & Rumahtiga Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Ditengah wabah COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku “menghujani” kawasan Desa Wayame dan Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon dengan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi protap kesehatan yang diikuti warga, Minggu (26/07/20).

Penyemprotan dipimpin Ipda A. Manullang dengan menyasar pasar Rumahtiga, pangkalan ojek Poka, pertokoan Wayame dan minimarket Poka serta sejumlah tempat dikawasan kecamatan Teluk Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari. Kali ini di Desa Wayame, Poka dan Rumahtiga mengingat sudah ada kasus positif di daerah tersebut.

“Sterilisasi dengan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan namun lokasinya akan disesuaikan. Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 diwilayah Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed