by

Pengedar Narkotika 22,04 Gram Diringkus Satresnarkoba Polres Malteng

AMBON,MRNews.com,- Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Maluku Tengah (Malteng) kembali menciduk salah satu pengedar narkotika, ZT alias Yudi (41), disalah satu kawasan yang ada di kota Masohi, Rabu (20/1/2021).

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, ZT alias Yudi, diamankan tim Satrenarkoba seusai mengambil salah satu paket barang jasa pengiriman yang ada di Kota Masohi, berisikan paket tembakau gorila seberat 22,04 gram.

“Sekitar pukul 11.00 Wit didepan kantor layanan jasa pengiriman barang J&T Expres Masohi, anggota Sat Resnarkoba kembali tangkap dan amankan pengedar narkotika ZT alias Yudi,” kata Kapolres dalam rilisnya yang diterima media ini, Rabu.

ZT alias Yudi sebut Umasugi, telah diamankan di Mapolres Malteng, sambil menjalani pemeriksaan secara intensif karena sudah dijadikan sebagai tersangka.

“Barang bukti yang kita amankan dari tangan pelaku berupa satu paket narkotika jenis tembakau gorila, satu buah handphone merk OPPO A31 warna hitam, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio, dan satu helai baju kaos warna merah putih,” bebernya.

Terhadap ZT alias Yudi pihaknya akui Kapolres menjerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman diatas lima (5) tahun.

Awal penangkapan pelaku menurut Umasugi, usai menerima informasi dari masyarakat terkait akan ada pengambilan barang pada jasa pengiriman tersebut yang diduga merupakan narkotika. Hasilnya ZT alias Yudi, diduga sebagai pemilik barang haram tersebut.

“Menerima informasi itu, anggota lakukan pemantauan pada lokasi kantor J&T Expres. Hasilnya orang yang diduga hendak ambil barang tersebut datang dan masuk kedalam kantor. Setelah barang diambil dan pelaku hendak mengisi barang tersebut kedalam jok motor, langsung diamankan,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini mengatakan, setelah diperiksa ternyata paket barang yang diambil ZT alias Yudi itu, ternyata narkotika jenis tembakau sintetis (Gorila).

“Setelah ditangkap kemudian barang itu diperiksa, hasilnya memang satu paket narkotika atau tembakau gorila dengan berat 22,04 gram, yang dibungkus dengan plastik klip bening, kemudian dibungkus lagi dengan baju kaos warna merah putih,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed