Dukung Program Upsus, Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung

AMBON,MRNews.com,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1503-03/Dobo Kodim 1503/Tual, Serka R.Wahab, Sertu W.Watilette, Sertu Nelson.K, Sertu Welmi.T dan Sertu Lamuhadi selaku Babinsa Desa Durjela Kecamatan Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan kelompok tani (Kapoktan) rezeki dengan menanam jagung, Sabtu (4/5/19).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung, untuk itu kami berupaya melaksanakan pendampingan, yang mana kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung,” ungkap Serka R. Wahab dalam rilis yang didapat media ini, Minggu (5/5/19).

Bapak Marfin Salakai selaku Kapoktan Rezeki, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1503/03 ternyata TNI tak hanya jago perang, nembak dan beladiri saja, mereka ternyata juga menguasai ilmu pertanian. Ini sangat membantu sekali karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok tani. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *