by

Dua Kontainer & 700 Juta Bantuan Polda Metro Jaya

-Maluku-406 views

AMBON,MRNews.com,- Bantuan dari Polda Metro Jaya berupa Sembako, pakaian laik pakai, selimut dan kebutuhan lainya sebanyak dua kontainer dan uang tunai sejumlah Rp 700 juta diserahkan kepada korban gempa bumi Maluku melalui Polda Maluku, untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban gempa di kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, bantuan dari Polda Metro Jaya ini, diterima langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa di Tantui Ambon, Kamis (31/10/2019).

“Bantuan dari Polda Metro Jaya yang tiba, langsung diserahkan Kabid Keuangan Polda Metro Jaya Kombes Pol Eryek Kusmayadi kepada bapak Kapolda Maluku,” kata Roem kepada media, di ruang kerjanya, Jumat (1/11/19).

Selain dari Polda Metro Jaya, sebutnya, Mabes Polri dan beberapa Polda lain juga turut memberikan bantuan uang dan barang kepada korban gempa Maluku melalui Polda Maluku untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban, dimana bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap basudara di Maluku yang ditimpa musibah.

“Sejak tanggal 21 Oktober, bantuan-bantuan tersebut sudah didistribusikan kepada korban gempa di titik- titik pengungsian. Setiap hari ada Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku yang menyerahkan bantuan itu ditambah kegiatan trauma healing dan pengobatan gratis dari Polda Maluku, tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed