by

Danrem Lantik Taborat Kasdim 1511/Pulau Moa

AMBON,MRNews.com,- Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold TNI A.P. Ritiauw melantik Mayor Inf Hilarius Taborat sebagai kepala staf Kodim (Kasdim) 1511/Pulau Moa di Makodim 1511/Pulau Moa, Kelurahan Tiakur, Kecamatan Moa- Maluku Barat Daya (MBD) Minggu (1/11/20).

Pelantikan ini sekaligus menjadikan Taborat sebagai Dandim pertama di Kodim 1511/Pulau Moa dan mengukir sejarah dalam Korem 151/Binaiya. Sebab Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman baru saja meresmikan berdirinya Kodim baru tersebut, Sabtu (31/10) lalu.

Pada kesempatan itu, Brigjen Arnold Ritiauw mengatakan, pengangkatan Kasdim merupakan salah satu kebutuhan organisasi yang harus dipenuhi disatuan apalagi ini satuan baru.

“Kehadiran Kodim 1511/Pulau Moa yang dibawah langsung Korem 151/Binaiya di Kabupaten MBD merupakan langkah strategis bagi pembangunan kekuatan, kemampuan guna memperluas jangkauan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial (Binter) dalam pemberdayaan wilayah pertahanan,” jelasnya.

Selain melantik Kasdim, Danrem juga meresmikan dua Koramil 1511-02/Masella dan Koramil 1511-01/Tiakur yang ditandai dengan penandatanganan prasasti yang diserahkan kepada Danramil yang akan ditempatkan di Koramil tersebut. (MR-02/Penrem)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed