by

Cerdaskan Anak Bangsa Melalui Aplikasi “Klassku”

AMBON,MRNews.com,- Pendidikan merupakan salah satu hak dasar warga negara. Namun, didalam kenyatannya tak semua warga negara mendapatkan kesempatan yang sama rasakan pendidikan.

Ketimpangan akses pendidikan masih terjadi khususnya bagi masyarakat yang tinggal diwilayah Indonesia Timur, termasuk di Maluku.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, putra asli Maluku, tepatnya dari kabupaten Maluku Tenggara, tergerak dan menghadirkan gebrakan melalui aplikasi Klassku, guna mencerdaskan anak-anak pelajar Maluku dan Maluku Utara yang akan jadi penerus dan harapan bangsa.

Sebuah aplikasi untuk Maluku dan Maluku Utara cerdas yang bisa diakses pelajar secara gratis untuk membantu dan menopang dalam proses belajar apalagi ditengah pandemi COVID-19.

Aplikasi itu pun terus disosialisasi kepada pelajar yang ada dijajaran Kodam XVI/Pattimura baik tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi, termasuk oleh Korem 151/Binaiya di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya Kota Ambon, Rabu (5/5/21). 

Sosialisasi disampaikan Pabandya Komsos Sterdam XVI/Ptm, Mayor Inf Arianto Rolando.

Pada kesempatan itu, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw katakan, aplikasi Klassku dihadirkan untuk menjawab tantangan-tantangan dalam proses pembelajaran ditengah Pandemi Covid-19.

Yang mana tujuan akhirnya ingin meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) di Maluku agar mampu bersaing dengan anak-anak dari daerah lain.

“Hal ini menurut saya sangat fenomenal karena ditengah situasi sekarang ini, Pangdam menghadirkan sebuah solusi dengan menghadirkan aplikasi Klassku secara gratis,” tandas Jenderal Ritiauw. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed