by

Brimob Tingkatkan Patroli Dialogis Himbau Taat Prokes

AMBON,MRNews.com,- Mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tingkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku tingkatkan patroli dialogis diwilayah Kota Ambon, Kamis (24/09).

Patroli yang yang melibatkan satu regu dengan sasaran daerah rawan gangguan Kamtibmas dan sejumlah lokasi kegiatan masyarakat seperti kawasan Ambon Plaza, pasar Mardika, JMP, pangkalan ojek serta depan MCM.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengaku, para personil juga memberi himbauan kepada warga yang beraktifitas baik disiang maupun malam hari, agar tetap disiplin mematuhi Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul atau berkerumun.

“Patroli dialogis ditingkatkan untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak dan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Dansat.

Menurutnya, warga merespons baik himbauan yang disampaikan personil. Sebab itu demi kebaikan bersama. Meski Kota Ambon bukan salah satu daerah pelaksana Pilkada serentak 2020, tapi Ambon adalah barometer perdamaian dan contoh bagi kabupaten/kota lain di Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed