by

Brimob Perketat Pengamanan di RSUD Haulussy

AMBON,MRNews.com,- Personil kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan pengamanan ketat di Rumah Sakit (RS) dr. M. Haulussy-Ambon, yang merupakan salah satu RS rujukan COVID-19 di Maluku.

Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada tenaga medis dalam tugas penanganan pasien COVID-19. Sekaligus meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan berkaitan dengan pengambilan paksa jenazah COVID-19 oleh keluarga tidak terulang.

“Upaya tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas, yang mana saat ini sedang menghadapi masa pandemi COVID-19,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku AKBP M. Guntur.

Sementara Padal pengamanan Iptu F. Pattinasarani menyatakan, pengamanan dilaksanakan sesuai instruksi langsung dari Dansat Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan pengamanan di rumah sakit dan rumah singgah yang menangani pasien COVID-19.

“Seperti kita ketahui, beberapa kejadian diwilayah lain tentang pasien COVID-19 yang diambil paksa pihak keluarga, maka Brimob Maluku melakukan pengamanan,” katanya kepada awak media di Ambon, Rabu (8/7/20).

Personel yang terlibat ditekankan mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif dengan sikap humanis. Namun bila upaya itu tidak diindahkan dan terjadi hal yang tidak diinginkan, tentu siap lakukan tindakan tegas terukur.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Iptu W. Sapsuha menambahkan, pengamanan bertujuan memberikan rasa aman kepada tenaga medis baik yang bekerja di rumah sakit maupun rumah singgah karantina.

“Untuk para personel yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan diri dan lakukan tugas sesuai SOP serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona,” pesan Sapsuha. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed