by

BNI Bagi 462 Paket Berkah Ramadhan ke Pemkot Ambon

-Kota Ambon-332 views

AMBON,MRNews.com,- PT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 membagikan 462 paket pangan berkah Ramadhan berupa Sembako kepada masyarakat terdampak langsung COVID-19 melalui pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

Paket pangan diserahkan langsung Pemimpin Utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK untuk Walikota Ambon Richard Louhenapessy di ruang ULA Pemkot Ambon, Jumat (15/5).

Usai penyerahan, Friedson mengaku, ditengah pandemi COVID-19, BNI serentak se-Indonesia melakukan kegiatan ini, termasuk di Cabang Utama Ambon yang memberi 462 paket bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 melalui Pemkot.

Selain sebagai bentuk kepedulian BNI yang sedari awal sudah komitmen ikut berkontribusi, tetapi juga BNI ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung.

“Semoga bantuan BNI ini bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban mereka yang terdampak sebab dampaknya sangat terasa. Kemarin dan hari ini di outlet BNI juga kami jalankan hal seperti ini. Tujuannya, masyarakat bisa merasakan hadirnya BNI saat pandemi. Kami harapkan dukungan dan support terus dari Pemkot sehingga BNI bisa bertumbuh secara ekonomi di Kota Ambon dan Maluku,” tutur Friedson.

Sementara, Walikota Ambon menegaskan, semangat hari Pattimura yang bertepatan saat ini juga selaras dengan semangat pengorbanan bagi rakyat dari BNI lewat paket bantuan pangan.

Sebab Pandemi Covid-19 tidak terkecuali di Ambon sangat dirasakan. Karenanya, Bansos seperti ini penting sekali sebagai rasa solidaritas anak negeri kepada masyarakat terdampak, yang mana tak saja jadi tanggungjawab pemerintah.

“Apresiasi dan terima kasih tinggi kepada BNI secara nasional hingga Kota Ambon. Tentu bantuan ini untuk mengurangi beban rakyat, selain bantuan dari Presiden dan jaring pengaman sosial Pemerintah lainnnya. Kami terbuka menerima. Maka yang berhasrat membantu, sebaiknya lewat Pemkot dan nanti disalurkan ke masyarakat agar tidak overlapping,” jelas Louhenapessy.

Pasalnya, lanjut Walikota, status data keluarga miskin di Indonesia yang terdampak jadi polemik bagi mereka yang menerima bantuan dan memang harus betul-betul menjadi atensi Pemkot. Maka bantuan BNI ini, akan diperuntukan kepada mereka yang sama sekali belum mendapat pemerintah.

“Kategori bantuan biasanya dari tiga sumber yakni pemerintah pusat (PKH, BST, BLT, kartu sembako), pemerintah provinsi dan kabupaten/kota (warga Misbar yang terdampak) serta pihak ketiga (dermawan). Kami berharap bantuan dari BNI bisa jadi berkat bagi masyarakat di Kota Ambon dan membawa kemajuan bagi BNI di Kota ini. Sebab pasti banyak orang yang akan mendoakan BNI ketika terima bantuan ini,” tukas Louhenapessy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed