by

Bersama Kapolda Datangi Aboru, Pangdam : Kami Ingin Belajar & Menerima Masukan

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonga
dan Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala mendatangi Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku Maluku Tengah, Selasa (29/9/20).

Saat dialog dengan warga, Pangdam mengaku, kehadirannya bersama Kapolda di Negeri Aboru adalah amanah dan kehendak dari Tuhan, menyatukan kekuatan untuk mewujudkan, mengamankan dan membuat masyarakat menjadi rasa aman dan nyaman.

“Kami datang kesini juga untuk belajar masalah dan menerima masukan mayarakat soal keamanan kedepan. TNI dan pemerintah daerah Maluku siap melayani dan membantu masyarakat disini dalam hal pembangunan,” tutur Agus.

Untuk penerimaan seleksi menjadi prajurit TNI, diakui Jenderal TNI bintang dua, pihaknya sangat mengutamakan putra daerah dan untuk masyarakat kalau ada anak anak yang baru lulus SMA diharapkan mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan calon anggota TNI.

“Hadirnya saya bersama bapak Panglima membuktikan TNI-POLRI hadir untuk masyarakat. Apa yang kami laksanakan selama menjabat didunia menjadi bekal. Mudah-mudahan kehadiran kami jadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan diakhirat nanti,” jelas Kapolda Maluku.

Jenderal Bahar pun mengajak anggota yang bertugas untuk rajin ibadah. Karena sebelum bertugas melayani masyarakat, harus mulai dari diri sendiri. “Sebagaimana Nabi Isa Al Masih memberi makan 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan sesuai ajaran Alkitab, itu menjadi kesan dan gambaran bagi umat Kristiani untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik,” kisahnya.

Sementara wakil ketua DPRD Maluku Asis Sangkala mengatakan, selaku wakil rakyat menyiapkan sebagian dana pokir untuk program Gereja. Maka diminta ada proposal yang dimasukan ke DPRD dari pihak gereja atau pemerintah negeri Aboru.

“Sebagai pimpinan DPRD koordinator komisi IV tentang olahraga dan kesehatan serta pendidikan kami akan melihat apa yang diperlukan untuk kesempatan ini kami siap membantu dan memfasilitasi,” jelas ketua DPW PKS Maluku.

Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Andries, Asintel Kasdam, Dandim 1504 Ambon, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Wadirpolair Polda Maluku, Ketua Majelis Latupati Maluku Rusdi Marasabessy ikut bersama ke Negeri Aboru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed