by

Banjir di Aru, Personil Brimob Bantu Evakuasi Warga

AMBON,MRNews.com,- 15 personil Satuan Brimob, Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Kepulauan Aru terjun langsung ke lokasi banjir dikawasan depan Bandara Rargwamar Dobo, Kepulauan Aru untuk membantu evakuasi warga korban banjir. Mereka dipimpin langsung komandan Kompi Iptu Hidayat.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengungkapkan, banjir yang mengenangi sejumlah rumah warga didepan bandara itu, disebabkan karena meluapnya air kawasan bandara akibat hujan deras yang mengguyur Kepulauan Aru sejak Sabtu dini hari.

“Hujan deras yang mengguyur Aru mengakibatkan meluapnya air dan merendam puluhan rumah warga. Sekitar pukul 12.30 WIT, sekitar 15 personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brimob turun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat mengevakuasi warga,” jelas mantan Kapolres Kepulauan Aru kepada media, Sabtu (7/03/2020).

Menurut Ohoirat, tidak hanya mengevakuasi warga, melainkan barang-barang milik warga di kawasan bandara, yang terendam banjir juga turut dievakuasi.

“Memang intensitas hujan yang cukup tinggi dan saluran air tersumbat mengakibatkan sejumlah rumah dan beberapa kios di depan jalan terendam air setinggi kurang lebih 80 sampai 100 cm dari bibir jalan,” beber juru bicara Polda Maluku.

Setelah mengevakuasi warga dan harta benda, personil Brimob juga sebutnya membantu mengatur arus lalu lintas didepan bandara tersebut.

Ohoirat menambahkan, jika seluruh anggota Polri, khususnya Brimob telah disiagakan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam, seperti banjir, longsor dan lainnya. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed