by

Amankan Idul Fitri, Operasi Ketupat Siap Digelar

AMBON,MRNews.com,- Untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Provinsi Maluku, Polda Maluku akan melaksanakan Operasi Ketupat Siwalima tahun 2021.

Untuk memantapkan operasi terpusat ini berjalan sesuai rencana, Polda Maluku terlebih dahulu menggelar latihan pra operasi di Aula Command Center, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (3/5/21).

Kegiatan yang dibuka Kepala Bagian Pengendalian Biro Operasi Polda Maluku AKBP Legawa Utama tersebut akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti 120 orang personil.

Terdiri dari Satuan Brimob, Direktorat Lalulintas, Samapta, Binmas, Polairud, Reskrim, Intelkam, Bidang Bit TI dan Humas Polda Maluku sebagai dokumentasi lapangan.

Dalam pelatihan, pemateri yang memberikan bekal kepada ratusan personil pengamanan berasal dari Direktorat Intelkam, Biro Operasi, Direktorat Reskrim, Binmas dan Lalulintas Polda Maluku.

“Saat ini kita masih melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri dalam suasana pandemi covid-19,” kata Legawa mengingatkan peserta pelatihan.

Ia berharap ditahun kedua mewabahnya virus korona ini, para personil dapat menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat melaksanakan operasi ketupat dilapangan.

“Lakukan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan, agar kita dapat menekan penularan covid -19 di wilayah Maluku,” pintanya.

Para personil juga diminta untuk melayani masyarakat dengan baik, dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi polri.

“Semoga kita semua diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas dilapangan nanti,” pungkas Perwira berpangkat dua melati dipundak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed