by

60 Personil Polres Malteng Latihan Olah TKP

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 60 personil Polres Maluku Tengah (Malteng) dari Satuan Reskrim, Resnarkoba, LaluLintas, Sabhara dan satuan terkait latihan khusus Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi mengaku, latihan khusus itu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul sesuai program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, guna menghadapi tugas Polri yang semakin kompleks terutama dibidang olah TKP.

“Apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Namun memang untuk setiap kegiatan peningkatan kemampuan harus ada progress,” jelas Umasugi dalam rilisnya yang diterima Mimbarrakyatnews.com, Jumat (19/3).

Kegiatan Latkapuan ini sebutnya, merupakan suatu hal yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini jangan dianggap seremonial saja namun harus diambil makna, manfaat dan ilmu yang didapat selama pelatihan. Diharapkan ilmu yang didapat agar diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas,” tegas Umasugi.

Wanita dengan dua melati dipundak ini mengaku, apabila dalam pelatihan ada yang belum dipahami maka harus ditanyakan kepada tenaga pengajar/pemberi materi pelatihan agar bisa dipahami.

“F.T Kepolisian Olah TKP merupakan fungsi tugas kepolisian yang harus dimiliki setiap personil Polri terutama disatuan kewilayahan paling bawah (Polsek),” jelas Kapolres.

Dengan begitu, diharapkan Perwira menengah Polri ini, kedepannya tugas apapun yang diemban dapat berjalan dengan baik. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed