by

576 Personil & 12 ASN Naik Pangkat

AMBON,MRNews.com,- Pada periode 1 Juli 2020, total 576 personel dan 12 ASN serta Polres/Ta jajaran Polda Polda Maluku berhasil naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Diantaranya AKBP ke Kombes 3 personil, Kompol ke AKBP 3 personil, Iptu ke AKP 4 personil, Ipda ke Iptu 10 personil, Aipda ke Aiptu 17 personil, Bripka ke Aipda 74 personil, Brigadir ke Bripka 426 personil, Briptu ke Brigadir 9 personil, Bripda ke Briptu 15 personil.

Selanjutnya, Bharatu ke Bharaka 2 personil, Bharada ke Bharatu 2 personil serta ASN Golongan III 12 personil dilingkup Polda Maluku. Dari catatan itu, 229 personil Polda plus 12 PNS sedangkan Polres/Ta 347 personil.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, upacara korps raport kenaikan pangkat saat ini sangat berbeda dengan tahun lalu, karena saat ini ada pandemi Covid-19 dan sementara menjalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Meskipun begitu, sedikit pun tidak mengurangi esensi dari kegiatan ini. Saya ucapkan selamat kepada para personel dan ASN Polda Maluku, yang baru saja dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” tukas Kapolda saat memimpin upacara korps raport di aula Rupatama Polda Maluku, Kamis (2/7/20).

Kenaikan pangkat diakuinya, merupakan penanda dalam kedudukan dan jabatan distruktur organisasi Polri. Selain itu pangkat juga digunakan sebagai dasar penggajian dan kehormatan serta keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hirarki.

“Kenaikan pangkat bukan hadiah dari pimpinan Polri, namun buah dari prestasi kerja dan pengabdian yang diperoleh lewat penilaian sistem manajemen kinerja (SMK) secara berjenjang. Harapannya saudara-saudara terus berusaha tingkatkan kinerja agar memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dalam pelaksanaan tugas,” harap Kapolda.

Selain pandemi Covid-19, lanjutnya, Polda Maluku akan melakukan pengamanan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di empat kabupaten yaitu Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru, Buru Selatan dan Maluku Barat Daya (MBD).

“Kita harus lebih giat menjaga dan memelihara stabilitas keamanan, serta peka pada setiap perubahan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, memasuki tatanan kehidupan baru/new normal sesuai arahan pemerintah,” tutup Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed