by

Giliran Bere-bere & Kayu Putih Disterilkan Dari Corona

AMBON,MRNews.com,- Kawasan Bere-bere kelurahan Batumeja dan Kayu Putih kali ini mendapat giliran sterilisasi dari virus Corona dengan cairan disinfektan oleh satu tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku, Senin (17/08/20).

Perwira pengendali tim penyemprotan disinfektan Ipda A. Manullang mengaku, sterilisasi kali ini pihaknya menerjunkan 10 personil yang termasuk dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku. Pemukiman warga, pangkalan ojek, lorong-lorong dan Puskesmas menjadi sasaran.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan pemukiman warga karena ada yang positif Covid-19 beberapa hari lalu dan sejumlah fasilitas umum. Kita juga menghimbau warga sekitar agar selalu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” tandas Manullang.

Adanya penyemprotan ini kata dia, diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona dan warga selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak agar terhindar dari virus corona.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan setiap hari sebagai tanggungjawab dan kepedulian Brimob untuk masyarakat.

“Kali ini, difokuskan di Kayu Putih dan Bere-bere dan tidak menutup kemungkinan lokasi lainnya yang belum terjangkau tapi memang rawan penyebaran Covid-19. Dengan begitu, rantai penyebaran Covid-19 bisa kita putus secara bersama-sama,” harap Dansat. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed