by

Kehadiran RS Siloam Solusi Disaat Pandemi & Wujud Ambon Sehat

-Kota Ambon-283 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan, dibukanya Siloam Hospital Ambon hari ini yang khusus pertama akan melayani pasien COVID-19 menunjukkan adanya solusi penanganan COVID-19 disektor kesehatan dan wujud Ambon sehat sebagaimana salah satu visi-misi Walikota-Wakil Walikota Ambon.

“Setelah cukup lama dibangun, hari ini kita melihat momen spesial dibukanya RS Siloam Ambon. Tentu harapan ini jadi kenyataan usai menanti cukup lama akan hadirnya salah satu RS berstandar nasional dan internasional di kota Ambon selain adanya RSUP dr Leimena. Pemerintah dan masyarakat kota Ambon sambut sukacita momen spesial ini,” tukas Louhenapessy saat soft launching, Rabu (29/7).

Spesialnya lanjut Walikota, karena dibuka untuk pelayanan pasien COVID-19 selain nanti kedepannya akan dikembangkan juga menjadi pelayanan kesehatan umum. Sebab RS Siloam disadari penuhh sudah miliki brand secara nasional dan internasional.

“Artinya adanya RS Siloam dan RSUP Leimena dapat dikatakan kota ini sudah maju dan berkembang disektor kesehatan. Tinggal dimanage secara baik. Pemkot membuka ruang bagi siapapun investor yang ingin investasi baik disektor kesehatan dan lainnya. Sebab semakin banyak investasi, lebih bagus dan membuat persaingan sehat bagi pengembangan daerah. Ini ada dititik strategis,” tandasnya.

Sementara, dr Anang Prayudi, Network Development Director Siloam Group mengaku, meski dibuka untuk pelayanan COVID-19 tapi memang penanganannya tidak semudah itu. Namun pihaknya sangat siap lakukan pelayanan dengan fasilitas yang ada didukung 64 tenaga medis baik perawat, dokter umum maupun dokter spesialis serta 16 tempat tidur yang kedepannya jadi 65 tempat tidur.

“Usai kunjungan Menteri PMK dan Menkes beberapa waktu lalu yang ingin RS Siloam dibuka layani COVID-19, kita minta waktu tiga minggu sambil pembenahan fasilitas pendukung lain. Kita harapkan fase pandemi ini bisa segera teratasi setelah adanya vaksin yang sementara diujicoba dan diprediksi bisa diproduksi masal awal tahun depan,” tutur Anang.

Dirinya bersyukur, dengan keunggulan Siloam yang memiliki jaringan kuat dibawah visi kualitas, jangkauan dan skala luas serta mudah diakses masyarakat, Siloam tetap mengutamakan kontribusi putera daerah untuk jangka panjang termasuk di Maluku dengan 60-70 persen. Sebab itu menjadi bagian dari komitmen Siloam hadir berkontribusi bagi bangsa dan melayani masyarakat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed