by

KPU Maluku & Kapolda Bangun Sinergitas Sukseskan Pilkada

AMBON,MRNews.com,- Untuk membangun sinergitas dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman dan damai tahun ini di kabupaten Seram Bagian Timur, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD), komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku, menyambangi Polda Maluku.

Kedatangan komisioner KPU dipimpin ketua KPUD Syamsul Rifan Kubangun, disambut langsung Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dan sejumlah pejabat utama di Mapolda Maluku, Senin (9/3/2020).

Kubangun mengatakan, kunjungan yang dilaksanakan KPUD ini dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergitas untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan lancar serta sukses.

“Kita silaturahmi dengan pak Kapolda, apalagi pak Kapolda ini orang baru. Beliau kan mitra utama kita, apalagi dalam momentum Pemilu maupun Pilkada. Kita bersama kepolisian akan bersinergi sehingga Pilkada yang berlangsung tahun ini dapat berjalan aman, damai dan lancar,” katanya.

Kubangun menaruh harapan besar kepada Irjen Pol. Baharudin Djafar selaku Kapolda Maluku guna membantu KPUD dalam mensukseskan Pilkada yang aman dan lancar.

“Kita tahu bersama, keamanan menjadi tanggungjawab kita bersama. Namun tidak terlepas dari campur tangannya aparat kepolisian dan seluruh jajarannya untuk menjamin pelaksanaan Pilkada aman dan sukses,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda menegaskan, dirinya telah memerintahkan seluruh jajarannya terutama Kapolres diempat wilayah yang melaksanakan Pilkada untuk berkoordinasi maupun konsolidasi dengan pihak penyelenggara Pilkada, terkait kesiapan dalam mendukung kesuksesan momen politik lima tahunan itu.

“Pemain politik jangan main-main sama kita selama saya jadi Kapolda. Siapapun dia, partai apapun, Insha Allah saya bertanggungjawab dengan semua langkah yang saya ambil untuk netral tidak berpihak siapapun,” tegas mantan Karo Paminal Devisi Propam Polri.

Pihaknya kata Kapolda, telah melakukan berbagai langkah dalam mengamankan Pilkada nantinya. “Saya siapkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk membantu KPU dan Bawaslu dalam menciptakan Pilkada aman dan damai. Kami juga nantinya akan dibackup rekan-rekan TNI kita,” beber orang nomor satu di Polda Maluku ini.

Kapolda pun menghimbau seluruh masyarakat khususnya diempat wilayah tersebut, untuk bisa membantu pihak penyelenggara dan aparat keamanan dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan sepanjang proses Pilkada hingga penetapan kepala daerah terpilih. (**).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed